Cihampelas Walk


Kalo ke Bandung, biasanya pada kemana ?
Cihampelas Walk, atau CiWalk ini,

Landmark Cihampelas Walk

adalah salah satu spot yang paling sering dikunjungi orang – orang yang berwisata di Bandung. Sepintas terlihat seperti mall, namun di sekitarnya terdapat pula berbagai gerai makanan, paling banyak makanan, di sekitar mall yang utama. Mulai dari Bakso Malang Karapitan, Solaris, Texas Chicken, dan sebagainya. Karena seperti berjalan -jalan inilah disebut Cihampelas Walk.

Jalan menuju Cihampelas Walk ini tidak terlalu sulit, tetapi bagi yang baru tahu kota Bandung, mungkin agak sedikit kebingungan karena Jl. Cihampelas tempat CiWalk ini berada

Palang Penunjuk Ciwalk

memang merupakan jalan satu arah dan jalan ini merupakan salah satu jalan utama dari arah Subang dan Jakarta menuju Bandung. Keramaian CiWalk seperti mall – mall pada umumnya, namun yang biasa membuat para wisatawan agak malas saat ke Ciwalk adalah : Keramaian Jalan. Pada hari biasa, jalan ini memang padat, namun masih lancar, disamping karena perkantoran, juga merupakan lokasi sekolah SMAN 2 Bandung dan SMA Pasundan. Pada malam Sabtu, malam Minggu, dan hari Sabtu Minggu, jalan di Cihampelas luar biasa padat. Kendaraan – kendaraan maju tersendat – sendat. Ditambah dengan banyaknya PKL yang menempati jalan utama dan para pejalan kaki, menambah suasana ramai Jl. Cihampelas saat weekend.

Hamparan di depan Mall Ciwalk

Masuk ke dalam Ciwalk, akan segera dirasakan suasana yang cukup nyaman walaupun sekedar berjalan jalan. Pepohonan di kiri kanannya menambah suasana yang sejuk. Menuju ke dalam terus, arah Mall utamanya, terhampar tempat yang lapang, yang biasa digunakan pengunjung untuk berfoto foto di depannya ataupun sekedar duduk – duduk. Seringkali tempat ini pun dipakai untuk konser konser yang diadakan di Ciwalk.

Blind Cafe. Anda tidak dapat melihat makanan Anda !😀

Ada satu gerai makanan yang menarik. Gerai Blind. Disana anda makan seperti biasa, namun, anda akan makan layaknya orang buta. Semua disana gelap gulita, bahkan anda tidak dapat melihat makanan anda sendiri. Saya pernah mencobanya, dan saya kaget karena gelapnya bagian dalam. Saya makan , tanpa peduli apa yang saya makan. Dan selesai tanpa saya ketahui. Tertarik ? Silahkan ke gerai Blind.😀

Handprint Peterpan di tengah - tengah jalan Ciwalk.

Masih ingat dengan Peterpan ? Ya, salah satu band ternama yang berasal dari Bandung ini, pernah membuat handprint di Ciwalk ini. Handprint ini dibuat oleh 4 personil Peterpan yang sudah ditinggalkan Andika.

Di dalam mallnya, ada Ciwalk XXI, salah satu spot yang paling sering dikunjungi pengunjung untuk menonton film – film yang baru dirilis di bioskop – bioskop. Harganya bervariasi, mulai dari Rp. 25.000 s/d Rp. 50.000. Untuk yang berharga Rp. 50.000 , khusus film yang memiliki efek 3D.

Akses ke Ciwalk butuh kesabaran karena harus sering memutar. Dari arah Tol Pasteur, lewat jembatan layang Pasupati, lalu turun arah Dago/Ir. H. Juanda. Dari Dago, lurus terus sampai di depan McDonalds, lalu belok kiri , melewati Jl. Sumur Bandung, lalu belok ke kanan begitu pertigaan, dan belok ke kiri, karena belok ke kanan akan kembali lagi ke McDonalds. Lurus terus hingga pertigaan Ciumbuleuit, lalu belok kiri, dan dari situ seterusnya sampai di CiWalk.

Selamat bersenang – senang di Ciwalk !

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: